Selasa, 14 September 2010

vacation ke pulau tidung..!!

Hari ke 1

Jam 3 pagi aku bangun dan segera bersiap-siap untuk pergi ke pelabuhan. Jam 4 aku berangkat diikuti langit yang masih gelap gulita, bertemu banyak sekali bintang yang masih mewarnai langit yang malam ,dingin sunyi sepi. Sesampainya disana aku menunggu kapal yang akan kunaiki nanti untuk menyebrangi laut. Sekitar 2 jam 40 menit aku menaiki kapal itu.

Sesudahnya di sana aku dan keluarga langsung menuju penginapan .Penginapan yang kita tempati untuk bermalam hanya sekedar rumah biasa atau rumah penduduk.Pulau tidung adalah pulau yang bisa dibilang masih sangat tradisional dan asri. Berbagai makanan yang sering kulihat di bogor juga sering kujumpai di sana.

Sesudah beristirahat aku pergi mengelilingi pulau itu dengan bersepeda. Aku menuju tempat yang banyak dikunjungi orang-orang yaitu "jembatan cinta" sekitar 4 kilo dari tempat penginapanku. Jembatan itu berjarak sekitar 2 kilo meter dari ujung sampai ke ujung lagi. Di sana ada tempat untuk orang lompat dari tinggi 8 meter ke laut.


<-- ini jembatan yang kumaksud...jembatan ini berjarak 2 kilo meter.







Di ujung jembatan yang menyatukan 2 pulau ini terdapat pantai dimana orang-orang bisa berkreasi dan snorkeling di sini.







Malamnya aku makan ,makanan penduduk di sana yang banyak juga kujumpai di bogor, Seperti , sayur asem, ikan teri, dan sebagainya. Sehabis makan aku dan keluarga meluangkan waktu sebelum tidur dengan menikmati angin-angin sejuk di pulau itu.

Hari ke 2

Pagi-pagi aku bangun dan langsung menyantap makanan yang ada. aku dan kakak" ku dan adikku langsung menuju kapal nelayan yang akan membawa kita ke tengah laut untuk memancing. Di pulau itu kita mempunyai tur guide yang bernama " mas yusuf" dia yang membawa kita untuk berkeliling pulau ini. Aku dan keluarga menaiki kapal nelayan untuk memancing. Di tengah-tengah perjalanan aku sudah merasa mual karena kapal yang kunaiki itu bergoyang karena ombak laut yang sangat besar.

Sesampainya aku di tengah laut dan kapal mulai berhenti aku dan kakak" ku suda merasa mual dan alhasil kita ketengah laut hanya untuk numpang mual doang dan muntah. Tidak ada 10 menit kita memancing  aku dan saudaraku memutuskan untuk balik ke pulau lagi. hahahahah....di sana kita cma liad laut doang dan mual...





Ini pas kita mau memancing.....dan lihat kan air di lautnya sangat bersih ,nggak kaya di jakarta airnya coklat semua..hehe~





Sehabis kita menelusuri ke tengah laut aku kembali ke pulau dan beristirahat sejenak . Sorenya aku pergi snorkeling bersama kakak dan adiku dan ditemani oleh tur guide kami. Menunggu langit gelap dan menantikan sunset. Langit mulai bernuasa biru orange dan kita sekeluarga menikmatati sunset di pulau itu. Sambil menikmati sunset aku berfoto ria bersama kakak" ku...




Sebelumnya aku belum memperkenalkan kakak dan adiku..ini dia hasil berfoto ria di pulau itu...yang disebelah kiri ku adalah kakak pertamaku yang bernama christian. dan disebelahnya adalah kakak kedua ku. Yang disebelah kananku adalah adiku. heheheh....happy family kan??





Hari ke 3

Hari ini aku dan keluarga bangun jam 5 pagi dan bersiap" untuk menuju pelabuhan untuk pulang. Aku sedih sekali menggalkan pulau yang asri ini. Tetapi aku tidak menyesali kepulangan ini karena aku mensyukuri betapa beruntungnya aku bisa berkunjung ke pulau yang sangat tradisional dan penduduknya sangat ramah. penduduk di sini sangatlah menjaga kebersihan. Mengenal sebagian dari mereka adalah hal yang menyenangkan, mulai dari tukang pecel, tukang bakso, bapak penjaga warung yang sering kami kunjungi di pulau itu untuk adalakadar membeli minuman atau makanan yang kita butuhkan selama 3 hari ini.

Sampai di sini ya ceritaku tentang pulau ini ....sebenarnya masih ada cerita-cerita yang kulewatkan tetapi aku hanya bisa menyanggupi cerita segini saja. kalian bisa kq berkunjung ke pulau ini kalau mau. pulau ini tidak kalah serunya dengan pulau" lain yang kalian pernah kunjungi. kalian bisa belajar banyak di sini...ok"?? heheh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar